Rabu, 21 Maret 2012

Heroes Come Back

‘Yesterday is history, tomorrow is a mystery, and today is a gift’.
Sebagian dari kalian saya yakin masih ingat betul kata-kata bijak ini. Ya, kata-kata bijak tersebut diucapkan Master Oogway saat menasihati Po (si Panda) ketika Po merasa dirinya sudah tidak berguna. Kearifan yang tersimpan dalam kata-kata tersebut tak lain adalah bahwa hal yang telah berlalu biarkanlah berlalu. Jadikanlah pengalaman di masa lalu tersebut sebagai pelajaran bagi kita untuk berbuat yang lebih baik lagi ke depannya. Dan juga janganlah kita terlalu mencemaskan hari esok, karena hari esok pun masih penuh dengan misteri/ketidakpastian. Maka, yang bisa kita lakukan adalah melakukan yang terbaik hari ini karena hanya hari inilah waktu yang benar-benar kita punya. Oleh karena itu, hari ini (today) merupakan sebuah anugerah (A Gift!). Karena hari ini adalah anugerah, maka saya harap kita semua tidak pernah menyia-nyiakan waktu yang kita miliki saat ini. Janji?

Setelah lebih dari setahun semenjak postingan terakhir saya di blog ini, akhirnya saat ini saya kembali dapat  menyempatkan diri untuk menggoreskan tinta emas saya di blog tercinta. Dan saya tegaskan kepada para pembaca, bahwa kembalinya saya mengisi blog ini bukanlah suatu kebetulan semata, karena bagi saya sendiri pun tidak ada hal yang terjadi secara kebetulan di dunia ini. Semua ada maksud, semua ada tujuannya. Jadi ada apa sebenarnya?

Saat ini saya sudah berada di semester akhir di kampus tersayang, Sekolah Tinggi Akuntansi Negara. Di semester akhir kali ini, salah satu mata kuliah yang saya dapat adalah Kapita Selekta Pengembangan Kepribadian yang mana pengampunya adalah Bapak Sukarno. Beliau menugaskan para mahasiswanya untuk membuat blog dan mengisi hal-hal yang menarik didalamnya. So, I just tell you once, okay. I’m on mission right now! Should I do the mission right or better for me do the right mission? Your Majesty. *demam audit kinerja*

Oleh karena itu, postingan pertama saya kali ini (setelah satu tahun tidak aktif di dunia per-blogger-an), khusus saya persembahakan untuk Bapak Sukarno sebagai ungkapan rasa terima kasih saya atas kesediaan Beliau untuk memberikan bimbingan dan tugas kepada saya selama satu semester  ini yang saya yakini akan bermanfaat untuk mengembangkan kepribadian saya menjadi lebih baik dan terus menjadi lebih baik lagi ke depannya. Ya, terima kasih untuk Bapak Sukarno dari lubuk hati saya yang paling dalam.

Akhir kata dari saya, "BEWARE, HEROES (finally) COME BACK!"

3 komentar:

  1. azeekk, bakal ngeblog rutin ki?

    BalasHapus
  2. yo nek ono inspirasi kang. maklum walaupun jik enom ngene ki ning utekku ketoke wis menunjukkan gejala ketul hahaha.

    BalasHapus